Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Bentuk Tim Pengawas Protokol Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 September 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan membentuk tim pengawas pelaksanaan protokol kesehatan setelah diterapkannya Perbup tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Kita akan menerapkan sanksi, tentunya kita akan membentuk tim pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 ini,” kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 2 September 2020.

Menurut windu, tugas dari tim yang akan dibentuk tersebut yakni melakukan patroli dalam untuk megingatkan kepada masyarakat agar mematuhui protokol kesehatan saat berada di luar rumah. Sehingga, wilayah Bumi Gawi Barinjam tetap aman dari penyebaran virus corona disease.

“Apabila dalam patroli ada temuannya, awal-awal kita pembinaan akan memberikan sanksi. Jadi tim pengawasan ini bisa memberikan sanksi di lapangan, dan sebelum ini kita terapkan tentunya sosialiasi sudah kita lakukan,” ujarnya.

Dia menambahkan, sosialiasi terkait hal itu akan dilakukan secara intensif. Sehingga, lanjut dia, seluruh masyarakat  bisa memahaminya, dan memathui prokotol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan lainnya.

“Jadi di dalam tim yang akan dibentuk ini, tetap ada TNI dan Plri digabungkan di dalamnya dengan instansi lainnya. Kita akan terus melibatkan aparat dalam hal pendisiplinan masyarakat,” tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru