Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Panamas Targetkan Jadi Percontohan Pengembangan Budidaya Ikan Patin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 September 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas menargetkan menjadi kelurahan percontohan dalam mengembangkan budidaya perikanan patin.

Lurah Panamas, Yaya Setiabudi mengatakan, itu dilakukan mengingat budidaya perikanan air tawar khususnya ikan patin ini sangat berpotensi, dan didukung dengan kemauan masyarakat setempat dalam mengembangkannya selama 7 tahun terakhir ini.

"Potensi bidang perikanan di Kelurahan Panamas ini hampir dari RT 1 sampai dengan RT 12 memiliki kolam ikan di sekitar rumahnya," kata Yaya, Kamis, 3 September 2020.

Untuk itulah, pihaknya selaku Pemerintah Kelurahan Panamas juga ingin menjadikan kelurahan sebagai percontohan terkait perikanan, atau ikon budidaya ikan patin di Kabupaten Kapuas.

"Kami bekerjasama dengan Dinas Perikanan untuk berupaya memajukan Kelurahan Panamas bidang perikanan khususnya Patin," ucapnya.

Pihaknya juga selama ini terus memberikan perhatian penuh dalam mengembangkan sektor perikanan di wilayah Kelurahan Panamas.

"Kelurahan Panamas mempunyai koperasi gabungan bidang budidaya ikan, dan merupakan salah satu pemasok ikan patin terbesar ke Kuala Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru