Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penemuan Tengkorak di Kebun Sawit, Korban Diduga Dibunuh

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 September 2020 - 16:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penemuan tengkorak manusia di kebun sawit milik Astra Group yang ada di Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hingga kini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Sejumlah barang bukti telah diamankan dan tengah didalami, untuk mengungkap kasus tersebut. Sedangkan dari hasil otopsi, korban diduga meninggal akibat dibunuh.

"Berdasarkan otopsi kerangka korban diduga dianiaya dan dibunuh, kami masih melakukan pendalaman. Hasil pemeriksaan di lapangan juga masih didalami," kata Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kasat Reskrim AKP Rendra Aditya Dhani, Kamis, 3 September 2020.

Dia melanjutkan, untuk mengetahui siapa pelakunya, pihaknya masih meminta keterangan beberapa saksi. Selain itu, juga menghimpun informasi dari keluarga korban, untuk mencari penyebab tewasnya korban. 

Untuk diketahui, korban bernama Misngan (48) ditemukan mengenaskan dengan kondisi tinggal tengkorak di sekitar perkebunan sawit. Warga yang kebetulan bekerja dan menemukan itu langsung melaporkan ke polisi. 

Rendra juga menjelaskan terkait kenapa bisa sampai korban menjadi tengkorak baru ditemukan. Padahal lokasinya di perkebunan perusahaan.

Dia menyampaikan, di lokasi kebun tempat penemuan korban, sawitnya lagi trek (buahnya sedikit). Sehingga, kurang lebih 1 bulan, tidak ada aktifitas pekerja di kebun tersebut. Barulah setelah akan dilakukan perawatan pada Kamis, 27 Agustus 2020 lalu, warga geger dengan penemuan tengkorak manusia.

"Mayat sendiri diperkirakan sudah satu bulan. Keluarga korban mengenali jenazahnya setelah melihat baju dan beberapa tanda," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru