Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektorat Barito Selatan Lakukan Pemeriksaan Khusus Terkait Utang BBM

  • Oleh Uriutu
  • 03 September 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sekda Barito Selatan, Eddy Purwanto menyebutkan inspektorat sedang melakukan pemeriksaan khusus (riksus) terkait utang BBM kepada pihak ketiga.

Saat ini ada permasalahan dengan pihak ketiga yakni SPBU, bahwa di tahun 2019 masih ada utang sekitar Rp 716 juta untuk BBM.

“Berdasarkan petunjuk bupati, kita sedang melakukan riksus yang dilakukan onspektorat terkait pengelolaan BBM saat itu,” kata Eddy Purwanto, Kamis, 3 September 2020.

Ia mengakui bahwa untuk sementara ada indikasi penyimpangan anggaran, namun pihaknya masih mengedepankan praduga tak bersalah. Diharapkan, dalam waktu dekat ada titik terangnya.

Berkaitan dengan SPJ yang telah dikeluarkan yang cukup besarananya kurang lebih Rp 1,1 miliar ternyata informasi dari SPBU yang dibayarkan hanya Rp 588 juta.

“Jadi ada sekitar Rp 500 juta lebih dana yang tidak bisa diprtanggung jawabkan. Berdasarkan data pembukuan dana tersebut telah dikeluarkan dari kas daerah,” ucap dia.

Ia menambahkan Riksus yang dilakukan inspektorat ini agar mengetahui adanya oknum atau pihak-pihak tertentu yang terlibat dalam pengelolaan BBM tersebut. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru