Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahapan Pilgub Kalteng Dimulai, Polres Barito Timur Siapkan Pengamanan KPU dan Bawaslu

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 September 2020 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Operasi Mantap Praja untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 mulai digelar. Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang memastikan Polres Barito Timur siap mengamankan semua tahapan Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah.

"Hari ini tahapan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur sudah dimulai, Polres Barito Timur juga mulai melakukan pengamanan pada kantor KPU dan Bawaslu," ungkap Kapolres usai mengecek kesiapan personel pengamanan pada kedua kantor tersebut, Jumat 4 September 2020.

Dia menjelaskan, pengaman akan dilakukan 24 jam penuh yang akan dibagi dalam beberapa shift jaga.

"Jadi hari ini Polres Barito Timur mulai menempatkan personel pengamanan dan peralatan pada kantor KPU dan Bawaslu, mereka akan bertugas sampai Operasi Mantap Praja selesai," imbuhnya.


Menurutnya, untuk pengamanan Pilgub Kalteng, Polres Barito Timur menyiapkan 187 personil serta akan melibatkan seluruh stakeholder dalam tahapan-tahapan selanjutnya.

Hafidh juga memastikan bahwa pihaknya sudah memetakan titik-titik rawan, dan berharap dukungan dari masyarakat Barito Timur demi suksesnya Pilgub Kalteng 2020.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Barito Timur untuk mendukung Pilgub Kalteng berjalan lancar dan tidak ada kendala sedikit pun," pungkas Hafidh. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru