Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur dan Dandim 1012 Cek Pengamanan KPU dan Bawaslu

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 September 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur Hafidh Susilo Herlambang bersama Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tamtomo kembali mengecek kesiapan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu Barito Timur.

Kapolres menjelaskan, pada kesempatan itu selain mengecek kesiapan personel serta perlengkapan pengamanan pada kantor penyelenggara pemilihan umum tersebut, juga untuk melakukan koordinasi dengan komisioner KPU.

"Karena tahapan Pilgub sudah dimulai yakni pendaftaran pasangan calon, saya dan pak Dandim 1012 Buntok juga sekaligus berkoordinasi dengan Komisioner KPU untuk pengamanan semua tahapan Pilgub Kalteng," ungkap Hafidh di Tamiang Layang, Minggu, 6 September 2020.

Menurutnya, pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan Pilgub Kalteng 2020 dapat berjalan dengan lancar.

"Selain mengamankan Kantor KPU dan Bawaslu, kami juga akan menempatkan petugas pengamanan pada gudang logistik milik KPU," jelasnya.

Kapolres juga memastikan bahwa pihaknya sudah memetakan titik-titik rawan, dan berharap dukungan dari masyarakat Bartim demi suksesnya Pilgub Kalteng 2020.

"Pada intinya Kami dari TNI - Polri siap mengamankan Pilgub Kalteng. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Barito Timur untuk mendukung Pilgub Kalteng agar berjalan lancar dan tidak ada kendala sedikit pun," pungkas Hafidh. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru