Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Positif Covid-19 Di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Capai 23 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 September 2020 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecamatan Mentawa Baru Ketapang menjadi daerah yang paling banyak kasus Covid-19 diantara kecamatan lain di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), karena sudah menyentuh angka 23 orang dalam perawatan Covid-19. 

"MB Ketapang saat ini merupakan yang terbanyak penyebaran," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Senin 07 September 2020. 

Saat ini di MB Ketapang, jumlah terkonfirmasi positif mencapai 43 orang. Yang masih dalam perawatan ada 23 orang, pasien sembuh 20 orang, pasien meninggal 0, sedangkan yang masuk dalam kategori suspect ada 20 orang. 

Rata-rata mereka tertular saat bepergian ke zona merah di luar Kotim dan kembali menularkan kepada keluarganya, yang memang tinggal satu rumah, sehingga kondisi masuk dalam kategori klaster keluarga. 

"Ini harus menjadi perhatian semua pihak, terutama masyarakat dalam meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan di era new normal ini," katanya.

Selain MB Ketapang, Kecamatan Parenggean juga termasuk tinggi penyebaran Covid-19. Bahkan saat ini jumlah terkonfirmasi mencapai 48 orang. 19 orang dalam perawatan, sembuh 28 orang, dan meninggal 1 orang. 

"Yang pasti saat ini yang paling diperhatikan adalah kewaspadaan masyarakat. Jangan terlena dengan new normal. Karena new normal adalah bagaimana warga harus menerapkan kehidupan baru dengan protokol kesehatan," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru