Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Buka Rakor Pembinaan Sentra Gakkumdu Bawasku Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 September 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Sakariyas membuka rapat koordinasi atau Rakor sentra Penegakan Hukum Terpadu atau Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Katingan di Caffe Nowella Kasongan, Selasa, 8 September 2020.

Acara sosialisasi ini dihadiri sejumkah pihak termasuk pihak Kepolisian dan Kejaksaan serta para pengawas kecamatan atau Panwascam se Kabupaten Katingan. Dalam sambutannya, Bupati Sakariyas mengakatan pihaknya menyambut baik keberadaan sentra Gakkumdu di sekretariat Bawaslu Kabupaten Katingan.

"Saya berharap kinerja sentra Gakkumdu lebih optimal, profesional dan sinergis dalam upaya penanggulangan tindak pidana pilkada," kata Bupati Katingan, Sakariyas.

Menurutnya, ditengah proses politik dinegeri ini disadari bahwa penegakan hukum yang independen, transparan dan bermartabat menjadi harapan dan dambaan masyarakat. "Untuk itu marilah kita bersama-sama mewujudkan harapan masyarakat tersebut dengan bekerja secara profesional dan menjunjung integritas yang tinggi dalam penanganan perkara tindak pidana pilkada tahun 2020 ini," katanya.

Untuk itu orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini berharap agar Bawaslu, Kepolisian, Kejaksaan maupun pihak-pihak lain agar terus berkoordinasi dan terus melakukan sosialisasi mengenai mengenai penanganan tindak pidana pilkada 2020 secara berkesinambungan.

Sakariyas berharap pilakada tahun 2020 yakni pemilu gubernur dan wakil gubernur 9 Desember mendatang di daerahnya bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru