Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Pulang Pisau Dampingi Petani Persiapan Tanam Padi

  • Oleh James Donny
  • 08 September 2020 - 22:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Menghadapi tanam padi periode September ini Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau memberikan pendampingan ke petani, khususnya untuk persiapan lahan di kawasan food estate.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto. Dia mengatakan pada bulan ini dibeberapa wilayah sudah ada yang menghadapi tanam padi, sementara untuk tanam secara merata akan dilakukan pada Oktober 2020.

Karena itu dinas pertanian memantapkan program kerja dan mempersiapkan aparatur dalam kegiatan yang dilaksanakan di lapangan dan menghadapi musim tanam ini.

Selain kegiatan pendampingan kepada petani pihaknya juga terus melakukan evaluasi kegiatan rutin yang bersumber dari APBD maupun APBN menghadapi berakhirnya triwulan III dan akan memasuki di triwulan IV tahun anggaran.

"Dalam waktu dekat kita sudah berada di penghujung tahun dan kita harus memacu untuk segera melaksanakan kegiatan yang masih belum dilaksanakan," katanya. Pihaknya akan memaksimalkan penyerapan anggaran untuk mendukung pencapaian target APBD 2020.

"Dengan melaksanakan seluruh kegiatan yang ada ini akan berdampak juga dalam penyerapan anggaran," katanya.

Demikian juga dalam tugas di lapangan aparatur dinas dalam melakukan interaksi dengan petani tidak dapat dihindari.

Slamet mengharapkan para pegawai Dinas Pertanian Pulang Pisau agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

"Tidak kalah pentingnya kita merapatkan barisan dalam rangka mempercepat dan mendorong tugas dan fungsi Dinas Pertanian Pulang Pisau menghadapi program food estate," tambahnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru