Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awal Oktober 2020, Rute Penerbangan Pangkalan Bun - Yogyakarta Mulai Dibuka

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 September 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rute baru penerbangan melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bertambah yakni tujuan Yogyakarta (PP), mulai awal Oktober 2020.

Rute baru tersebut dilayani Maskapai Xpress Air, tiga kali dalam seminggu yaitu pada Senin, Rabu, dan Jumat.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun, Zuber, Rabu, 9 September 2020 menjelaskan slot penerbangan tersebut diajukan Xpress Air sekitar seminggu lalu.

"Maskapai menggunakan  pesawat jenis Dornier 328 -100 untuk rute Pangkalan Bun - Yogyakarta berkapasitas 32 penumpang. Itu sudah menerapkan protokol kesehatan pada penumpang yaitu physical distancing," jelas Zuber.

Menurut Zuber, pihak maskapai mempertimbangkan membuka rute ini karena Pangkalan Bun dan Yogyakarta sama-sama mengandalkan sektor pariwisata.

"Sasaran utamanya tentu segmen turisme. Karena di Pangkalan Bun dan Yogya memang banyak destinasi-destinasi wisata yang menjadi rujukan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,” ujar Zuber.

Selain itu, masih ada lagi segmen yang dijadikan pertimbangan untuk membuka rute tersebut 

"Karena Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar dan tempat banyak universitas besar baik negeri maupun swasta. Banyak mahasiswa dari Kalteng, khususnya Kobar yang kukiah disana. Segmen pengusaha dan birokrasi juga turut menjadi pertimbangan pembukaan rute tersebut," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru