Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembudidaya Ikan Harapkan Dukungan Pemkab Kapuas Pasarkan Hasil Budidaya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 September 2020 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Salah satu pembudidaya ikan di Kabupaten Kapuas, pengelola perikanan Pondok Pesantren Babussalam mengharapkan dukungan pemerintah daerah setempat dalam memasarkan hasil budidaya.

Terlebih di masa Pandemi Covid-19 cenderung menurun, baik dari segi pemasaran maupun pengiriman ke luar kota.

Salah satu pengelola perikanan Pondok Pesantren Babussalam, Kurnain berharap kepada pemerintah agar pemasaran ikan ini lebih ditingkatkan demi mengatur hasil dari budidaya ikan supaya bisa dimaksimalkan karena sumber daya budidaya ini cukup besar.

“Saya berharap Pemkab Kapuas mendukung budidaya ikan ini agar dapat dipasarkan di dalam maupun di luar daerah sehingga harga jual bisa lebih naik.” harapnya, Rabu 9 September 2020.

Berbeda dengan sebelum adanya pandemi yang mana para pembeli biasanya membeli dengan jumlah banyak, namun sekarang terkendala selama pandemi.

Dia mengatakan bibit ikan yang dibudidaya di Ponpes Babussalam ini dulunya membeli dari luar dan sekarang mereka mencoba untuk membudidayakan bibit ikan itu sendiri.

“Biasanya kami enam bulan sampai tujuh bulan sekali panen, dan untuk keuntungan dalam membudidayakan ini cukup bervariasi tergantung harga dan ukuran ikan tersebut," tuturnya.

Untuk budidaya ikan ini sudah dimulai dari 2013, dan menerima bantuan dari pemerintah mulai dari tahun  2017 dengan ikan yang di budidayakan diantaranya adalah ikan Patin, ikan Nila, ikan Lele dan ikan Papuyu. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru