Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahapan Pilgub Sudah Dimulai, Masih Banyak Warga Palangka Raya Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 September 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tahapan Pemilihan Gubernur atau Pilgub Provinsi Kalimantan Tengah sudah dimulai. Dua pasangan calon juga telah mendaftar ke KPU belum lama ini. Meski demikian, masih banyak warga Kota Palangka Raya yang belum melakukan perekaman KTP elektronik atau KTP-el.

"Saya mengajak, kalau tidak bisa dibilang mendesak, agar masyarakat yang belum melaksanakan, khususnya yang ada di Kota Palangka Raya untuk segera melakukan perekaman KTP-el," kata Sigit pada Rabu, 9 September 2020.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, memilih pemimpin untuk masa depan adalah tugas dan tanggung jawab semua elemen masyarakat.

"Kalaupun KTP-el belum bisa segera keluar, setidaknya lakukan perekaman dulu supaya ada data dirinya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil," tutur Sigit lagi.

Menurut informasi dari Disdukcapil Kota Palangka Raya, jumlah penduduk Kota Palangka Raya saat ini mencapai 270.130 orang namun 33 ribu orang lebih belum juga melakukan perekaman KTP-el.

"Baru 159 ribu orang lebih yang sudah melakukan perekaman KTP-el, sementara 33 ribu lebih masih belum. Ini kan angka yang lumayan besar dan tentu dapat berpengaruh pada pemilihan kepala daerah," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru