Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ikuti Rakor Pemerintah Pusat Terkait Percepatan Program Pertashop

  • Oleh Nopri
  • 09 September 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengikuti rapat koordinasi pemerintah pusat terkait percepatan pelaksanaan program Pertashop kerja sama Kemendagri dengan PT Pertamina melalui video conference dari Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur, Palangka Raya, Rabu, 9 September 2020.

Rakor ini dipimpin Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian didampingi Komisaris Utama PT Pertamina diwakili Komisaris Condro Kirono. Ada juga Direktur Utama PT Pertamina dan diikuti para kepala daerah provinsi, kabupaten, kota se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Tito Karnavian menyampaikan bahwa program Pertashop merupakan membangun SPBU kecil yang ada di desa-desa dengan tujuan untuk mendekatkan layanan masyarakat yaitu bahan bakar minyak.

"BBM ini salah satu kebutuhan yang sangat mendasar, untuk itu kami rasa pembangunan SPBU sampai ke desa-desa sangat diperlukan, agar mempermudah masyarakat," kata Tito Karnavian, Rabu, 9 September 2020.

Tito Karnavian juga menegaskan percepatan pelaksanaan program Pertashop tersebut mutlak memerlukan komitmen dan sinergisitas seluruh stakeholders, baik Pertamina maupun pemerintah, mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten hingga desa.

"Percepatan program Pertashop ini tergantung dari agresifnya Pertamina dan kesiapan atau kesediaan komitmen untuk menangkap dari desa-desa dan dukungan dari para kepala daerah, baik tingkat dua maupun tingkat satu," tuturnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru