Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Katingan Usul Warga Terdampak Banjir Diberikan Bantuan Sembako

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 September 2020 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingsn, Nanang Suriansyah mengusulkan kepada pemerintah daerah agar warga yang rumahnya terdampak banjir diberikan bantuan sembilan bahan pokok atau Sembako.

Hal ini mengingat banjir akibat luapan Sungai Katingan di beberapa wilayah kecamatan ini sudah berlangsung hampir sepekan. Bahkan Jumat, 11 September 2020 hari ini, banjir semakin meluas.

"Kalau memang ada anggarannya bukan hal mustahil pemerintah harus memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir," tegasnya.

Pasalnya dari pantauan dan informasi saat ini banyak rumah desa tersebar di sejumlah wilayah kecamatan terkena dampak banijir akibat luapan Sungai Katingan.

"Ini harus jadi titik perhatian, artinya jangan dianggap ini sepela, sebab masyarakat harus diperhatikan oleh pemerintah, tetutama yang saat ini terdampak banjir," katanya.

Nanang mengaku jika banjir di Katingan terjadi hampir setiap tahun. Banjir juga  merupakan hal yang biasa, apalagi di wilayah Selatan seperti Kecamatan Tasik Payawan dan Kamipang, banjir bisa berlangsung lama hingga satu atau 2 bulan.

"Tapi dalam hal ini karena merupakan bencana rutin tiap tahun yang terjadi, saya salah satu pimpjnan DPRD Kabupaten Katingan berharap agar bencana banjir ini harus menjadi titik perhatian pemerintah daerah, sebab dampaknya selain kehilangan mata pencaharian, juga munculnya berbagai penyakit seperti diare, gatal-gatal, batuk pilek dan lainnya," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru