Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Sudah Hampir Penuh di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 September 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ruang isolasi pasien Covid-19 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini sudah hampir penuh. Hal itu terjadi karena kenaikan kasus Covid-19 sangat signifikan sejak awal September 2020. 

"Ruang isolasi atau bet yang tersedia tinggal sedikit, karena jumlah pasien Covid-19 dalam perawatan mencapai 77 orang," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Minggu 13 September 2020. 

Saat ini ruang isolasi untuk pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dan juga Klinik Covid-19 Islamic Center ada 99 bet. Sedangkan yang sudah terisi yakni 77 bet, belum ditambah pasien dari Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Katingan. 

"Saat ini ruang isolasi terbatas, meskipun begitu, mudah-mudahan pasien sembuh semakin banyak," katanya.

Dia berharap hal ini bisa menjadi perhatian bagi masyarakat. Yang pastinya harus menjaga protokol kesehatan Covid-19 agar tidak tertular dan kembali menambah jumlah pasien dalam perawatan. 

Kurangi bepergian ke luar daerah, terutama zona merah. Apalagi tidak ada kepentingan yang mendesak. Kalau memang bisa lewat jaringan, lebih baik, sehingga potensi penularan Covid-19 semakin rendah. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru