Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Hulu Lakukan Patroli Cek Daerah Rawan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 September 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Hulu telah melaksanakan patroli ke sejumlah titik yang dinilai daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di wilayah setempat.

Patroli yang dilakukan petugas ini sebagai langkah deteksi dini atau antisipasi terjadinya Karhutla menyasar seputaran Desa Sei Hanyu RT 06 Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas.

"Maksud dilaksanakanya patroli karhutla adalah untuk mengetahui daerah daerah mana yang bisa menimbulkan bahaya kebakaran hutan dan lahan," kata Kapolsek Kapuas Hulu, Ipda Istira Triwulan Yuli, Rabu, 16 September 2020.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan kegiatan ini juga untuk melakukan tindakan preventif terhadap pembakaran hutan dan lahan di wilkum Polsek Kapuas Hulu.

"Karenanya kami terus sosialisasikan kepada masyarakat dampak karhutla, dan juga agar bersama-sama melakukan pencegahan," tuturnya.


Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat bersama-sama untuk terus mendeteksi dan mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah hukum Polsek Kapuas Hulu khususnya.

"Sebab, dalam mewujudkannya perlu kerjasama dari seluruh elemen masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru