Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Karyawan Perusahaan Sawit Tewas Tenggelam Akibat Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 September 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang karyawan perusahaan kelapa sawit di Desa Tumbang Sepayang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Darmin (49), ditemukan tewas mengapung di parit yang terendam banjir. 

"Seorang korban meninggal dunia, dan jasadnya ditemukan di parit yang terendam banjir," ujar Kapolsek Antang Kalang Ipda Rino Heriyanto, Rabu, 16 September 2020. 

Korban ditemukan mengapung dalam kondisi tidak bernyawa oleh mandor perusahaan tersebut. Sementara, kejadian tersebut bermula ketika korban mendapat tugas untuk memindahkan buah kelapa sawit dengan menggunakan angkong di Blok I 56a yang terdampak banjir ke tempat yang tidak terkena banjir. 

Saat itu, korban hanya sendirian dan mendapatkan perintah sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah istirahat makan siang, mandor tidak melihat keberadaan korban. Sehingga, iapun mencari keberadaan karyawan tersebut. 

Hingga pukul 13.00 WIB, korban juga tidak ditemukan. Sehingga dilaporkan kepada manager kebun. Sehingga, dilakukan pencarian kembali, dan menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa mengambang di sebuah parit yang tergenang banjir. 

Melihat kondisi tersebut, mereka melakukan evakuasi dan melaporkan kasus tersebut ke Polsek Antang Kalang. Dan saat ini, masih dalam penanganan pihaknya. 

"Kasus ini masih dalam penanganan kami, guna mengetahui kronologis di lapangan," terang Rino. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru