Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil Pahandut Latih Warga Kelola Sampah Rumah Tangga

  • Oleh Hendri
  • 18 September 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Danramil 1016-01 Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo didampingi Babinsa Pahandut Serma Yulianto menghadiri Pembukaan Pelatihan Edukasi Jaga dan Peduli Sampah Rumah Tangga (Jelita), di Aula Kelurahan Pahandut. Jumat 18 September 2020.

Heru Widodo berkesempatan menjadi pemateri pada kegiatan itu. Dia menyampaikan peran serta koramil dalam penanganan sampah dan memberikan contoh pengelolaan sampah dengan sistem Loseda.

Dia menjelaskan, Loseda merupakan sebuah alat sederhana terbuat dari paralon yang bisa mengurai sampah organik dengan sendirinya, menggunakan sistem seperti pengomposan dan biopori.

"Apa yang sudah kami sampaikan pada materi ini semoga menjadi manfaat untuk peserta latihan dan masyarakat Kelurahan Pahandut," ucapnya.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan kelurahan agar bersih dan sehat. Bahkan, peserta diharapkan dapat mengubah sampah menjadi sesuatu yang menghasilkan.

"Kegiatan ini adalah program Pemerintah Kota Palangka Raya dengan harapan kota ini bebas dari sampah dan bisa memperoleh Piala Adipura," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru