Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Tumbang Miri Kawal Penyaluran BLT DD Tahap III di Desa Tumbang Sian

  • Oleh Hendra
  • 18 September 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Babinsa Koramil 1016-08 Tumbang Miri, Sertu Suryanto mengawal penyaluran bantuan langsung tunai dari dana desa atau BLT DD tahap III di Desa Tumbang Sian, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas, Jumat 18 September 2020.

Penyaluran bantuan tunai yang dipusatkan balai Desa Tumbang itu diawasi langsung Camat Kahayan Hulu Utara, Epinde Rasa, Kades Tumbang Sian, Rangkap dan seluruh staf.

Babinsa Sertu Suryanto mengatakan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19 ini disalurkan kepada 138 kepala keluarga di Desa Tumbang Siang. 

"Pencairan BLT DD tahap III disalurkan kepada 138 KK. Mudah-mudahan bantuan dapat dipergunakan sebagai peruntukannya sehingga bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," harapnya. 

Dalam kesempatannya dia mengajak warga Desa Tumbang Sian untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla serta tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari.

"Mari kita bersama-sama mencegah Karhutla,  sehingga tidak menimbulkan bencana kabut asap dan jangan lupa selalu selalu utama kan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19," tandasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru