Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Gencar Sosialisasi 3 M Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 September 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Timur terus menggencarkan sosialisasi pelaksanaan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga jarak hindari kerumunan) untuk mencegah penularan corona virus disease atau covid-19.

Personel Polsek Kapuas Timur dalam mensosialisasikannya selain secara verbal, juga menggunakan papan portable kepada masyarakat. Terutama di tempat keramaian atau fasilitas umum yang ada di wilayah setempat.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan sosialisasi itu digencarkan, terlebih saat pelaksanaan Operasi Yustisi tahun 2020, secara serentak ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Kami terus mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat agar menerapkan 3 M tersebut atau protokol kesehatan cegah covid-19 ini," kata Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah, Sabtu, 19 September 2020.

Terutama, lanjut dia berkaitan dengan penggunaan masker ini penting agar bisa diperhatikan oleh masyarakat saat beraktivitas ke luar rumah, apalagi di pasar.


Lebih lanjut, ia berharap dari imbauan-imbauan yang terus dilakukan ini bisa dipahami, dan dilakukan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Kapuas Timur.

"Karena dalam upaya memutus mata rantai covid-19 ini perlu kerjasama, dan peranan aktif dari semua pihak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru