Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Mudah Diisolasi, Lebih Baik Jaga Diri dari Covid-19 dengan Menjalankan Protokol Kesehatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 September 2020 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pada Minggu, 20 September 2020. Seorang pasien positif virus Corona atau Covid-19 di RSUD dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merusak pintu ruang isolasi agar dirinya bisa keluar dari perawatan.

Hal ini menjadi perhatian para petugas, sehingga mereka dengan sigap memberikan pengertian dan menenangkan pasien tersebut. Hingga akhirnya bisa ditangani dengan baik.

Apa yang terjadi ini sudah sepantasnya menjadi cermin atau contoh bagi masyarakat di Kotim ini. Yang artinya tidak mudah diisolasi di rumah sakit atau klinik kesehatan.

Apalagi pasien hanya tinggal sendiri dengan kondisi ruangan yang hanya sekitar kurang dari 3 m x 3 m. Tentu akan jenuh, dan suntuk, sehingga muncul pemikiran-pemikiran yang bisa menjadi sebuah permasalahan.

Hal ini sudah seharunya menjadi perhatian bagi masyarakat. Sehingga alangkah baiknya, warga di Kotim ini menjaga diri dari Covid-19. Dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang sudah dijelaskan pemerintah.

"Tentu saya ucapkan bahwa tidak mudah di isolasi. Sehingga lebih baik jaga diri dari Covid-19. Protokol kesehatan wajib diterapkan, jangan di langgar atau bahkan sengaja di langgar," terang Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit Yudha Herlambang, Minggu, 20 September 2020.

Dia berharap agar masyarakat bisa menyadari betapa pentingnya protokol kesehatan. Jangan sampai, setelah mendapatkan sanksi sosial, baru masker digunakan dan sudah seharusnya, kesehatan diri adalah diri sendiri juga yang menjaganya.

Saat ini di Kotim peningkatan kasus Covid-19 masih terjadi. Bahkan hari ini ada 1 orang warga yang dinyatakan positif virus Corona, sehingga jumlah terkonfirmasi sudah mencapai 229 orang, dalam perawatan ada 101 orang, sembuh 123 orang, dan meninggal 5 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru