Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Timur Minta Pemkab Lakukan Swab Test ASN

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 September 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur, Adolina Sendol meminta pemerintah kabupaten untuk melakukan swab test kepada pegawai di lingkungan kantor pemerintah.

Permintaan ini disampaikan Adolina menyikapi meningkatnya kasus positif covid-19 di daerah setempat yang bersumber dari klaster keluarga dan perkantoran.

“Sebaiknya pemerintah kabupaten melakukan swab test kepada ASN, mengingat tren angka covid-19 Barito Timur semakin meningkat dan ada yang terjangkit dari klaster perkantoran,” ujar Adolina di Tamiang Layang, Selasa, 22 September 2020.

Adolina mencontohkan, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, yakni di kantor Sekwan ada yang terkonfirmasi covid-19, ia meminta agar pemda lakukan swab test semua yang ada dikantor.  

“Jangan hanya yang ada diruangan tersebut di swab kalau bisa satu kantor di swab termasuk semua anggota DPRD-nya, mengingat banyak staf yang lain disana, yang dikhawatirkan orang tanpa gejala,” jelasnya.


Menurut Adolina, swab test terhadap ASN merupakan salah satu upaya untuk menekan dan memutus penyebaran mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di kluster perkantoran.

"Kami harap pemkab juga gencar mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat guna menekan angka covid-19,” pungkasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru