Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI-Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 September 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aparat TNI-Polri dalma hal ini Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Kodim 1014/Pangkalan Bun menggelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada Kalteng di halaman KPU  Kobar, Rabu, 23 September 2020.

Apel yang dipimpin oleh Dandim Letkol Arh Drajad Tri Putro dan Kapolres AKBP Andi Kirana itu diikuti 250 personel tergabung dari anggota Polres Kobar, Kodim 1014/Pbn, Kompi Brimob Pelopor Pangkalan Bun dan Satpol PP.

Usai kegiatan, Kapolres mengatakan ada beberapa hal yang perlu diingatkan pada semua pihak jelang pilkada dan dalam situasi pandemi covid-19 ini.

"Kepada anggota Polri dan ASN lainnya untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik. Sehingga pemilu dapat berjalan demokratis sesuai dengan azaznya langsung, umum, jujur, bebas, rahasia dan adil," jelas Kapolres.

Kapolres melanjutkan, saat ini, pandemi covid-19 masih terjadi. Oleh sebab itu, dia berharap seluruh masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Perbup Nnomor 54 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19, ada ketentuan sanksi bagi pelanggar. Ini sebagai bentuk ketegasan pemerintah mencegah penyebaran virus tersebut," jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, melaksanakan protokol kesehatan sebenarnya mudah dan bisa dilakukan setiap orang asalkan yang bersangkutan memilki kemauan untuk berdisiplin menerapkannya.

“Cuci tangan, jaga jarak dan selalu menggunakan masker ketika di luar rumah. Karena maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu," tutur Kapolres. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru