Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Koperasi dan UKM Apresiasi Gubernur Kalteng Bantu UMKM agar Tidak Terjerat Rentenir

  • Oleh Nopri
  • 23 September 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki mengapresiasi langkah Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam membangkitkan perekonomian masyarakat, seperti bantuan untuk pelaku UMKM.

"Di pandemi Covid-19 ini UMKM sangat terdampak. Dengan program bantuan dan kredit ini, paling tidak kita dapat mengurangi pengangguran," kata Teten Masduki, Rabu, 23 September 2020.

Sementara itu, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menjelaskan melalui program tersebut, diharapkan pelaku UMKM tidak terjerat pinjaman dengan bunga tinggi dari rentenir.

"Ini upaya emerintah dalam membantu masyarakat termasuk pelaku UMKM. Sehingga perekonomian juga berdampak baik dan penanganan covid-19 di Kalteng dapat terus dilakukan dengan baik," harap Sugianto.

Sementara, Dirut Bank Kalteng Yayah Diasmono, menyebutkan UMKM  berkah melawan rentenir itu bagian dari ide dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

"Dari berbagai masukan dan melakukan koordinasi sehingga ada ide cemerlang bapak gubernur untuk pemerintah bersama Bank Kalteng membuat program membantu masyarakat, terutama kawan-kawan UMKM," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru