Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat Harapkan Instansi Pemerintahan Beri Pemahaman Hukum ke Pegawai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 September 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Kejari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dandeni Herdiana menyarankan agar instansi pemerintah kabupaten supaya memberikan pemahaman hukum pada pegawai.

"Pemerintah daerah yang memang banyak melaksanakan program proyek, sangat baik apabila ada pemahaman hukum kepada pegawai," kata Dandeni Herdiana, saat memberikan pemahaman hukum kepada pegawai Bea Cukai Pangkalan Bun, Kamis, 24 September 2020.

Dia mengatakan, pembekalan terkait hukum sangat positif, dimana sebelum pelaksanaan atau menjelang pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, para pegawai dibekali dulu aturan sehingga bisa terhindari dari risiko.

"Petugas dibekali dulu dengan pengetahuan hukum, sehingga ke depan bisa terhindar dari risiko yang ada dalam pelaksanaan proyek pemerintah. Baik pidana, perdata, maupun administratif," kata dia.

Dia juga menyatakan memberikan dukungan terhadap upaya tersebut, agar ke depan proyek - proyek pemerintahan dapat dilaksanakan dengan baik, berdaya guna, dan bermanfaat serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Pangkalan Bun Yuli Wijayanto, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kajari Kobar yang langsung memberikan materi.

"Melalui kegiatan ini kami harapkan, nantinya para pegawai dapat terbekali hukum dengan baik dan mampu melaksanakan suatu kegiatan sesuai aturan," kata dia. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru