Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Utara Sosialisasi Pendidikan Pemilih untuk Kejar Target 77 Persen Partisipasi

  • Oleh Ramadani
  • 24 September 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka mengejar targer pertisipasi pemiilih dalam Pilkada Kalimantan Tengah, maka KPU Kabupaten Barito Utara menggelar sosialisasi pendidikan pemilih, Kamis 24 September 2020.

Ketua KPU Barito Utara, Malik Muliawan mengatakan target partisipasi pemilih dalam Pilkada Kalteng tahun in sebanyak 77,5 persen.

“Di tengah pandemi Corona ini partisipan masyarakat dalam memberikan hak pilih menjadi pekerjaan rumah besar bagi penyelenggara, apalagi target nasional yang dibebankan oleh pemerintah pusat sebanyak 77,5 persen harus dicapai,” terangnya

Tentunya target ini akan menjadi tantangan berat bagi KPU sebagai penyelenggara dan pemerintah daerah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum kepala daerah nanti sehingga target 77,5 persen tercapai.

Menurutnya, dari data sementara yang diterima KPU Barito Utara ada kemungkinan penurunan angka pemilih karena dari hasil pencoklitan yang dituangkan di data pemilih sementara, khusus untuk Kecamatan Teweh Tengah saja diperkirakan ada sekitar 6 ribu pemilih berkurang.

“Pada pemilihan umum 2019 yakni Pilpres dan Pileg pemilih sekitar 37 ribu lebih dan data pemilih sementara pada pemilu kepala daerah 2020 hanya sekitar 32 ribu saja,” ungkapnya.

Sosialisasi pendidikan pemilih ini dilaksanakan di 9 kecamatan di Barito Utara dan diharapkan semua lapisan masyarakat punya andil dalam mensukseskan pemilu nanti.

Camat Teweh Tengah, Mastur menambahkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 kali ini tentunya merupakan tantangan bagi pemerintah kecamatan untuk menaikkan animo masyarakat supaya bisa ikut andil dalam pemilu nantinya.

Oleh karena itu dia berharap agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya agar selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 demi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru