Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Sosialisasi Maklumat Kapolri Terkait Pemilu 2020

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 September 2020 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan menggelar sosiialisasi maklumat Kapolri terkait pemilu 2020. Selain ke komisioner KPU, Polres Katingan juga melakukan sosialisasi ke Bawaslu, Kamis 24 September 2020.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kabagops AKP Yudha Setiawan melaksanakan sosialisasi maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilu 2020.

Menurutnya Covid-19 diketahui penyebarannya melalui butiran air pernapasan, terutama saat orang yang terinfeksi batuk atau bersin.

Oleh karena itu, menjaga jarak fisik yang aman dianjurkan untuk mengurangi penularan. Namun pada pemilu 2020 yang mengharuskan masyarakat untuk datang berbondong-bondong ke TPS, hal ini akan saling berdekatan satu sama lain. Kondisi ini menjadi atensi Kapolri untuk mengeluarkan maklumat Kapolri.

Di dalamnya berisi imbauan kepada penyelenggara dan peserta pemilu 2020 untuk menjadikan protokol kesehatan sebagai perhatian utama.

"Kepolisian akan tetap melakukan imbauan serta pengamanan jalannya pemilu 2020 dimasa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Kabagops berharap masyarakat dapat menyambut pemilu 2020 dengan aman, damai dan terhindar dari Covid-19. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru