Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Hilir Aktif Beri Imbauan Cegah Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 September 2020 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Hilir terus aktif dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Upaya itu salah satunya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat.

Kegiatan imbauan pencegahan dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas dengan cara mendatangi langsung para warganya. Kemudian, menjelaskan aturan hukum terkait dengan Karhutla.

Kapolsek Kapuas Hilir AKP Volvy Apriana, mengatakan upaya tersebut akan lebih efektif. Selain imbauan yang diberikan dapat disampaikan dengan jelas, juga akan terjalin kedekatan jajarannya dengan masyarakat di desa binaan.

“Kami telah petakan beberapa wilayah yang kerap jadi langganan kebakaran lahan. Lalu saya minta kepada Bhabinkamtibmas untuk dapat memberikan imbauan langsung kepada masyarakat,” kata AKP Volvy, Minggu, 27 September 2020.

Dalam pertemuan dengan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, pihaknya berpesan agar tidak membakar lahan dan hutan. Dia juga mengajak bersama-sama menjaga serta mengawasi wilayahnya masing-masing.

"Karena penting sekali peran aktif semua elemen masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya karhutla," ucapnya.

Di sisi lain, pihaknya juga terus memberikan imbauan berkaitan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. "Itu tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru