Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RQV Kotawaringin Barat Peduli Anak-anak Penghafal Alquran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 September 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia melalui cabang RQV 0199 Bougenville Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), mewakafkan 100 paket belajar ngaji untuk penghafal Alquran.

Pembagian 100 paket belajar ngaji tersebut sekaligus launching 0199 Bougenville pertama di Kobar dan Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Madurejo, RT, hingga wali santri di Mushola Baitul Jannah, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Minggu, 27 September 2020.

Owner RQV 0199 Bougenville, Misnawati menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal, semangat, serta kemudahan bagi anak-anak dalam belajar dan menghafal Alquran.

"Sesuai visi - misi RQV, kita ingin memberantas buta huruf Alquran, melahirkan penghafal - penghafal Alquran, serta mencetak para hafidz yang mencintai Alquran," ujarnya.

Adapun melalui metode yang diberikan RQV serentak se Indonesia, seperti pemahaman makhrajul huruf, menulis, dan difokuskan pada menghafal Alquran bagi yang sudah bagus bacaannya.

Kegiatan belajar mengajar dari RQV sendiri sudah berjalan beberapa bulan terakhir. Saat ini sudah ada 5 cabang di Kotawaringin Barat, dengan jumlah ratusan santri usia 5 - 15 tahun.

"Kami berharap penuh ada dukungan wali atau bunda santri, agar menambah semangat anak-anak yang mencintai Alquran ini," kata dia. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru