Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan Sugianto Sabran - Edy Pratowo Ikuti Deklarasi Damai Pilkada Kalteng 2020

  • Oleh Nopri
  • 29 September 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran - Edy Pratowo mengikuti Deklarasi Damai Pilkada 2020, Selasa, 29 September 2020.

Dalam deklarasi damai itu, Sugianto - Edy Pratowo didampingi masing-masing perwakilan partai pengusung seperti PDIP, Golkar, NasDem, PKB, PAN, PPP, Perindo, dan PKS.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng, Harmain Ibrohim mengatakan, deklarasi damai bertujuan menciptakan situasi kondusif selama masa kampanye, dengan mengedepankan visi misi dan tidak menyebarkan hoaks.

"Selain itu, pasangan calon harus mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan KPU selama masa kampanye," kata Harmain Ibrohim.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi mengatakan, pasangan calon harus mematuhi regulasi dan perundangan yang telah diterbitkan terkait pandemi covid-19.

"Kami juga sudah melayangkan surat ke masing-masing daerah untuk menertibkan baleho atau spanduk yang bersifat kampanye," jelasnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru