Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Masa Akhir Jabatan, Dewan Pengurus PDAM Tirta Arut Sampaikan Laporan Pada Bupati Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 September 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang akhir masa jabatan dewan pengurus PDAM Tirta Arut 2018 -202 jajaran pengurus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tersebut menggelar pertemuan dengan Bupati Kobar Nurhidayah untuk menyampaikan laporan, Rabu, 30 September 2020.

Direktur PDAM Tirta Arut Sapriansyah usai pertemuan menjelaskan apa saja hal yanh disampaikan pihaknya pada Bupati Kobar.

"Intinya kami menyampaikan bagaimana perkembangan PDAM sejak awal masa jabatan hingga saat ini dan target yang bakal dicapai tahun  2021. Kemudian upaya apa saja yang dilakukan untuk  memberikan pelayanan  terbaik bagi masyarakat agar semua wilayah bisa mendapatkan layanan PDAM," jelas Sapriansyah.

Menurut Sapriansyah, sebagai contoh  hingga saat ini layanan air bersih PDAM Tirta Arut sudah  mencapai daerah Tannung Putri Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara.

"Kemudian rencananya untuk tahun 2021ditargetkan Desa  Bumi Harjo, Desa Pandu Senkaya dan sebagian di Desa Pangkalan Lima yang masih belum mendapatkan akses air bersih, bisa terlayani," jelas Sapriansyah.

Sapriansyah menjelaskan, untuk melayani  lokasi tersebut nantinya bakal dibangun instalasi pengolahan yang sumber air bakunya diambil dari wilayah Bungur, Kecamatan Arsel.

"Terkait proses pembangunannya, bersumber dari dana APBN. Sehingga daerah yang belum terlayani akses air bersih dari PDAM akhir tahun 2021 bisa terlayani," jelas Sapriansyah.

Selain itu, lanjut Sapriansyah, dengan menjaga kualitas dan kuantitas air PDAM yang disalurkan ke pelanggan harapannya bakal semakin banyak lagi masyarakat yng bisa mendapatkan akses air bersih dari BUMD milik Kabupaten Kobar ini.

"Kedepan kemungkinan jumlah pelanggan bakal semakin bertambah. Untuk saat ini jumlah prlanggan kita sudah memcapai 20 ribu dari yang sebelumya yang masih berjumlah 14 ribu pelanggan," jelas Sapriansyah. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru