Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Pangkalan Bun - Kolam Kian Rusak Akibat Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 September 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jalan penghubung antara Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) rusak akibat banjir. Termasuk ruas jalan yang berada di area Bundaran Tudung Saji, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan.

Dari pantauan Borneonews, Rabu, 30 September 2020 di jalan seputar area Bundaran Tudung Saji menuju Kolam, nampak berlubang dan masih digenagi air yang mengalir. Kondisi itu membuat pengendara yang melintas harus berhati-hari.

Bahkan tak sedikit pengendara, khususnya roda 2 yang memutar balik arah karena takut melintas. Berdasarkan informasi di lapangan, truk bermuatan buah sawit terguling di lokasi tersebut.

"Tadi pagi sempat ada truk muatan sawit terguling di jalan yang tegenang banjir itu," kata Rudi salah sorang warga sekitar.

Sementara itu, seorang pengendara Bakrie dari Kabupaten Sukamara, mengungkapkan jika selama perjalannnya menuju Pangkalan Bun telah melintasi 5 titik jalan yang tergenang air.

"Masih ada sekitar 5 titik jalan yang masih banjir, namun rata - rata ketinggian air sudah mulai surut," ungkapnya.

Pria yang mengaku sebagai pegawai di Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamar ini juga mengungkapkan, bahwa jalan sudah aman untuk dilintasi. Namun, untuk minibus yang jarak dari body mobil ke jalan rendah (ceper) disarankan untuk tidak melintas meskipun air sudah mulai surut.

"Kalau minibus yang jarak body mobil ke jalan tinggi, masih aman. Namun kalau yang mobilnya ceper, jangan dulu lah," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru