Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Rapid Test Massal

  • Oleh Ramadani
  • 30 September 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat terkait pelaksanaan rapid test massal gratis yang rencananya akan digelar di arena Tiara Batara Muara Teweh, Kamis 1 Oktober 2020 besok.

Rapat dipimpin langsung Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Ir H Jainal Abidin, dan dihadiri dinas instansi terkait. Rapat dilaksanakan di aula Setda Lantai I, Rabu 30 September 2020.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan, rapid test gratis yang akan dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara cukup besar yakni mencapai 2000 hingga 3000 orang. Petugas harus mempersiapkan dengan baik sampai dengan pelaksanaannya besok.

"Yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan rapid test ini di lapangan adalah Dinas Kesehatan maupun instansi teknis," kata  Sugianto Panala Putra.

"Diperkirakan yang akan datang mencapai 500 atau 1000 orang dan kemungkinan akan lebih dari perkiraan," imbuhnya.

Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya dengan didampingi beberapa pejabat dari Polda, Danrem, dan BIN. 

Sementara itu, Jainal Abidin mengatakan, rapid test massal akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai di lapangan terbuka Arena Tiara Batara. "Jadi dalam rangka persiapan rapid test besok ada beberapa hal yang harus dilakukan yakni berkoordinasi dengan dengan Dinas Kesehatan, Kalak BPBD yang masing-masing juga berkoordinasi dengan instansi provinsinya," kata Jainal Abidin.

Sekda juga meminta kepada petugas yang akan melayani rapid test untuk mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti sarung tangan dan yang lainnya. Dia menambahkan, rapid test massal ini digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalteng Kalimantan Tengah.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru