Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Pulang Pisau Sosialisasi Tahapan Pilkades di 7 Kecamatan

  • Oleh James Donny
  • 01 Oktober 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Kabupaten Pulang Pisau melakukan sosialisasi tahapan pemilihan kepala desa atau pilkades di 7 kecamatan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Pulang Pisau, Deni Widanarni mengatakan, sosialisasi dilaksanakan agar setiap desa siap menyelenggarakan pilkades. 

"Kami harus sosialisasikan ke desa-desa yang melaksanakan pilkades. Hingga hari ini, sudah ada 5 desa yang mendapat bimbingan teknis dan sosialisasi tahapan pilkades ini," ujar Deni, Kamis, 1 Oktober 2020.

Kecamatan yang menjadi sasaran sosialisasi tersebut yakni Kecamatan Maliku, Kecamatan Pandih Batu, Kecamatan Kahayan Kuala, Kecamatan Banama Tingang, Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Kahayan Tengah.

"Lima kecamatan sudah dilaksanakan sosialisasi dan 2 kecamatan lagi yakni Kecamatan Jabiren Raya besok. Selanjutnya pada hari Senin, dilaksanakan di Kecamatan Kahayan Tengah," ujar dia.

Pilkades serentak akan dilaksanakan di 45 desa Kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2021 mendatang. 

"Sebelumnya kita laksanakan tahapan dulu, seperti pembentukan panitia penyelenggara di kabupaten dan kecamatan," terangnya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru