Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disarpustaka Kapuas Berikan Pembinaan Perpustakaan Bajenta Desa Pulau Telo

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Oktober 2020 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas telah memberikan pembinaan Perpustakaan Bajenta Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat untuk mengembangkannya.

Pembinaan ini dilakukan Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas Komari bersama beberapa pegawai dan Staf Bidang Pengembangan Perpustakaan.

Kegiatan ini untuk melihat pengelolaan dan pengembangan perpustakaan desa dan memberikan bantuan teknis terkait pengelolaan perpustakaan.

Baik dalam pengolahan buku hingga proses adminsitrasi yang harus dilakukan di perpustakaan serta membangun atau menggugah kembali komitmen kepala desa dalam pengembangan perpustakaan.

“Secara umum pengelolaan perpustakaan desa masih perlu ditingkatkan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19 sekarang, membuat kegiatan pelibatan masyarakat tidak bisa optimal dilakukan," kata Komari, Jumat 2 Oktober 2020.

"Oleh sebab itu petugas dan masyarakat yang berkegiatan di perpustakaan harus menerapkan protokol kesehatan," lanjutnya.

Dia juga berharap ada komitmen yang kuat dari kepala desa untuk mengembangkan perpustakaan desa serta dukungan dari pengelola perpustakaan desa sendiri agar pengembangan perpustakaan berjalan dengan baik dan lancar.

Karena kalau tidak ada dukungan dari semua pihak maka semuanya tidak akan berjalan dengan lancar, sedangkan perpustakaan desa sangat besar pengaruhnya untuk mengembangkan minat baca di masyarakat.

“Minat baca merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui konsep literasi,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru