Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Bupati Pulang Pisau Terima Kunjungan Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan

  • Oleh James Donny
  • 02 Oktober 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksana Tugas atau Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menerima kunjungan Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Bambang Supriyanto, Jumat, 2 Oktober 2020.

Saat menerima kunjungan rombongan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tersebut di rumah jabatan, Plt Bupati didampingi Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa'i, Asisten II Sekretariat Daerah Pulang Pisau Hanafi, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pulang Pisau Wartony. 

Dalam kunjungan tersebut, Dirjen menyampaikan program dari Kementerian LHK terkait kegiatan pangan agroforestri perhutanan sosial kepada Plt Bupati. "Program ini didesain pusat dan daerah untuk membantu petani-petani yang berada di kawasan hutan," kata Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Bambang Supriyanto. 

Program pangan agroforestri tersebut terang Bambang untuk mengembangkan lumbung pangan dan dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dalam pengembangan perhutanan sosial yang dikombinasikan dengan pertanian, perikanan dan peternakan. 

Dalam kunjungan tersebut, Dirjen berharap dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat terhadap program pengembangan pangan agroforestri di Kabupaten Pulang Pisau. "Dalam mengembangkan ini, masing-masing kelompok tani diberikan bantuan senilai 200 juta untuk sarana produksi pangannya dan juga alat ekonomi produktifnya," kata Bambang. 

Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan yang berkenan membantu masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau, khususnya bagi petani yang ada di kawasan hutan. "Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi ekonomi masyarakat, dan juga dalam rangka rehabilitasi hutan dipadu dengan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," katanya.

Kedatangan Dirjen tersebut dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan lapangan di Desa Gohong dirangkai dengan penyerahan simbolis bantuan pangan agroforestri perhutanan sosial dan bantuan alat ekonomi produktif kepada kelompok tani. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru