Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Patroli Kamtibmas untuk Cegah Mogok Kerja Buruh

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Oktober 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Polsek Dusun Tengah Barito Timur melakukan patroli dan silaturahmi ke kantor perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di Desa Luau Jawuk, Kecamatan Paku, Sabtu 3 Oktober 2020.

Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat menjelaskan kegiatan yang dilakukan sebagai langkah antisipasi rencana aksi mogok kerja buruh secara nasional yang akan dilaksanakan oleh kelompok buruh.

"Kami patroli dan menyambangi perusahaan agar menyampaikan imbauan kepada karyawan demi mencegah mogok kerja buruh," katanya.

Dia menerangkan ketentuan tentang mogok kerja sudah diatur dalam UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan berikut peraturan pelaksanaannya.

"Karena itu seluruh pekerja atau buruh di perusahaan agar mematuhi ketentuan peraturan perundangan yang berlaku, khususnya terkait dengan mogok kerja," imbuhnya.

Nurheriyanto juga mengingatkan pihak perusahaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 serta menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Tetap gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan bersama kita dukung Pilkada damai 2020," pesannya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru