Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Sembako, Bhayangkari Kobar Juga Beri Bantuan Alat Belajar Anak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Oktober 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bhayangkari Cabang Kotawaringin Barat (Kobar) kembali melakukan aksi peduli sosial. Selain bantuan berupa paket sembako, juga ada alat belajar anak keluarga tidak mampu. Bantuan diserahkan di sekitar Perumnas Jati Mas, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Minggu, 4 Oktober 2020.

Kegiatan Bhayangkari peduli dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari, Suci Andi Kirana. Dia didampingi wakilnya Ayu Boni dan anggota Bhayangkari lainnya serta Polwan Polres Kobar.

Melihat kondisi tempat tinggal M Zaini dengan istrinya yang berkebutuhan khusus (tuna wicara) dan 4 orang anaknya sangat memprihatinkan, mereka langsung memberikan paket sembako dan peralatan tidur seperti kasur dan bantal.

"Kami kesini mau memberikan sedikit rezeki kami, berupa beberpa bantuan paket sembako. Semoga ini bermafaat untuk bapak dan keluarga," kata Suci.

Tidak hanya itu, demi menunjang proses belajar anak dari M Zaini, Bhayangkari Kobar juga memberikan bantuan berupa peralatan belajar, seperti buku tulis, pensil, poster huruf abjad, hijaiyah dan buah-buahan.


"Ini dek, ada hadiah buku tulis dan gambar untuk belajar. Semangat belajarnya ya," ucapnya memberi semangat kepada anak pak Zaini.

Suci pun menyempatkan diri untuk masuk dan melihat kondisi rumah M Zaini. Kondisinya cukup memprihatinkan. Dindingnya terbuat dari papan bekas, serta alasnya yang masih tanah.

M Zaini mengaku sudah 7 bulan tinggal dengan kondisi seperti itu. Dengan kehadiran dan perhatian dari Bhayangkari Kobar, ia pun mengucapkan banyak terima kasih.

"Terimakasih atas kepedulian dan perhatian dari Bhayangkari Kobar. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat untuk kami," ucapnya terharu dengan mata berkaca-kaca.

Bahkan istrinya yang tuna wicara pun menyampaikan ucapan terima kasih dengan menggunakan bahasa isyarata.

Usai memberikan bantuan, Bhayangkari beserta rombongan pun pamit. Dalam perjalannya menuju kendaraan, M Zaini beserta keluarganya melambaikan tangannya ke arah ibu Bhayangkari. Nampak wajahnya senang atas kedatangan para Bhayangkari tersebut. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru