Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Ajak Warga PSHT Jaga Kondusivitas Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Oktober 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi mengajak warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Sampit, agar selalu menjaga kondusivitas daerah dan tidak melakukan tindakan yang bisa memicu konflik.

"Saya harap warga PSHT bisa menjaga nama baik perguruan. Jangan sampai malah memicu konflik," kata Supian Hadi saat menghadiri Sosialisasi Hasil Keputusan Sidang Perdamaian Adat PSHT, Minggu, 4 Oktober 2020 malam.

Dia juga berharap agar pengurus PSHT terus tegas kepada warganya. Dan siapapun warga PSHT yang mencoreng nama baik organisasi, agar ditindak tegas dan dikeluarkan dari organisasi tersebut.

Supian meminta agar kejadian beberapa waktu lalu yakni 8 orang warga PSHT mengeroyok seorang masyarakat suku Dayak, harus menjadi contoh pertama dan terakhir. Jangan sampai hal itu terulang lagi, di kemudian hari.

"Saat itu saya kaget mendengar kejadian tersebut. Oleh karena itu, saya bersama ketua PSHT Cabang Kotim berupaya keras agar organisasi ini tidak dibubarkan. Dan alhamdulilah hal itu bisa terwujud," kata Supian.

Dirinya berharap agar hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak, terutama warga PSHT. Karena yang perlu diingat bahwa hukum adat dayak yang diberlakukan di daerah ini harus dihormati.

"Yang terpenting saat ini kasus tersebut sudah diselesaikan dengan baik, PSHT tetap berjalan. Namun harus memperhatikan kearifan lokal. Karena warga PSHT terdiri dari beragam suku," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru