Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kini Kawasan Taman Nasional Tanjung Puting Bisa Dikunjungi Oleh Wisatawan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Oktober 2020 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Secara resmi Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah melaunching reaktivasi kawasan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) untuk kunjungan wisata alam di Kantor SPTN III TNTP Kumai, Selasa, 6 Oktober 2020.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajat Tri Putro, DPRD Kobar, sejumlah SOPD, Kepala Balai TNTP, dan pelaku usaha sektor pariwisata.

Bupati juga menyerahkan sertifikat bebas Covid-19 kepada pelaku usaha wisata atas upaya mereka menyiapkan sarparas untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Disaat pandemi ini kita harus semangat, kita harus yakin bahwa Covid-19 ini segera berakhir. Mari bersama - sama kita mensinergikan untuk kemajuan sektor pariwisata meski ditengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Nurhidayah mengapresiasi atas kerja keras tim dalam mempersiapkan sarprasnya untuk menunjang penerapan protokol kesehatan dalam reaktivasi TNTP.

"Dengan memohon ridho dari Allah SWT dengan dibukannya kembali TNTP, khsususnya sektor pariwisata kembali bangkit untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kobar," latanya.

Pembukaan ditandai dengan dipukulnya gong dan pemotongan tali pita. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru