Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Semangati Pengusaha Kecil Saat Serahkan Banpres Produktif Usaha Mikro

  • Oleh James Donny
  • 08 Oktober 2020 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Presiden Joko Widodo menyemangati para pengusaha kecil saat menyerahkan Banpres Produktif Usaha Mikro di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis, 8 Oktober 2020.

Presiden mengatakan saat ini semua usaha mengalami permasalahan yang sama karena Covid-19. "Sekarang keadaan ekonomi kita tidak mudah, tidak gampang, sulit dan itu dialami semua segmen lapisan pengusaha baik yang gede,  menengah dan yang kecil," kata Jokowi saat siaran secara daring di GPU Handep Hapakat Pulang Pisau. 

Menurutnya masalah yang terjadi karena Covid-19 ini tidak hanya dialami oleh Indonesia saja tetapi dialami oleh 215 negara.

"Keadaan ini dialami oleh 215 negara yang keadaannya kurang lebih sama, bahkan jauh lebih parah dari kita," terangnya. 

Karena itu Presiden mengajak semua pengusaha untuk semangat kerja dan jangan kendor. "Jangan sampai menyerah dan jangan sampai usaha kita tutup, semuanya harus bekerja lebih giat lagi dan lebih keras lagi," katanya. 

Jokowi berharap para pengusaha bisa bertahan sampai keadaan normal kembali, dan sampai masyarakat sudah mendapatkan vaksin  kebal terhadap virus corona. 

"Hari ini kita sampaikan bantuan modal kerja Banpres Produktif Usaha Mikro agar bisa bertahan sampai keadaan normal kembali," katanya. 

Presiden menyerahkan bantuan melalui Banpres Produktif Usaha Mikro tersebut sebesar Rp 2.400.000 kepada pengusaha kecil yang disalurkan melalui bank-bank yang direkomendasi untuk penyaluran bantuan tersebut. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru