Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Gencarkan Patroli Malam Cegah Kriminalitas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Oktober 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polres Katingan gencar melakukan patroli malam untuk mencegah kriminalitas. 

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasat Reskrim Iptu Adhi Heriyanto, Jumat,  9 Oktober 2020 mengatakan,  patroli malam ini untuk mencegah aksi kriminalitas di lingkungan masyarakat.

Selain mencegah aksi kriminalitas, patroli juga bertujuan mencegah aksi balapan liar dan kerumunan massa untuk memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Kita bubarkan kegiatan muda-mudi yang berkumpul. Gunanya agar tidak menciptakan kerumunan massa serta mencegah gangguan kamtibmas dan juga sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19,” ujarnya.

Kasatreskrim menuturkan, pada Kamis, 8 Oktober 2020 malam, pihaknya melaksanakan patroli di kawasan yang rawan kriminalitas yakni di perkantoran, Taman Hijau Kasongan dan daerah jalan lainnya yang dianggap rawan.

Dari hasil patroli yang dilaksanakan pada malam itu, pihaknya tidak menemukan adanya gangguan Kamtibmas. Namun, masih ada saja beberapa warga yang berkumpul. Dengan tindakan humanis, anggota mengimbau segera pulang ke rumah apabila tidak ada kepentingan.

Kasatreskrim menambahkan,  patroli malam akan terus dilakukan di tempat yang berbeda baik di wilayah Kasongan, Kereng Pangi maupun lainnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru