Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Bupati Kotim Tidak Hadir Pada Penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Oktober 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotim 2020. 

Namun, seluruh calon bupati tidak hadir. Mereka hanya diwakilkan oleh calon wakil bupati, dan perwakilan tim masing-masing paslon tersebut.

"Kegiatan penandatanganan pakta integritas ini merupakan instruksi Bawaslu RI agar seluruh Paslon setiap melaksanakan kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19," ujar Ketua Bawaslu Kotim M Tohari, Jumat, 9 Oktober 2020. 

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pihaknya juga sudah membentuk Pokja Pengawasan Kampanye Pilkada Kotim. Tujuannya mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan oleh Paslon.

Dia berharap agar para Paslon bisa menerapkan hal tersebut karena sudah jelas dalam aturannya. Yakni jika melakukan pelanggaran terus menerus, maka sanksi pidana akan diterapkan. 

"Tentu ada sanksi bagi pelanggar, mulai dari teguran lisan, tertulis 3 kali, hingga sanksi pidana," terang Tohari. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru