Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Ingin Hidupkan Jaminan Kesehatan Daerah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Oktober 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas ingin menghidupkan jaminan kesehatan daerah atau Jamkesda.

Jamkesda adalah program jaminan bantuan pembayaran biaya pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah daerah sasaran program Jamkesda adalah seluruh masyarakat Barito Timur yang belum memiliki jaminan kesehatan atau asuransi kesehatan.

"Rencana tahun depan kita mulai sehingga masyarakat yang belum tercover oleh BPJS bisa melalui Jamkesda," kata Ampera di Tamiang Layang, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Bupati juga ingin agar pelayanan terhadap pasien di RSUD Tamiang Layang dapat ditingkatkan. Seperti diketahui, saat ini sedang dilakukan pembangunan ruang rawat inap lagi di rumah sakit tersebut dengan menggunakan dana DAK dari pemerintah pusat.

"Saya juga mau supaya suatu saat ada semacam rumah singgah atau penginapan murah buat keluarga pasien yang jauh dapat menginap agar penjaga pasien dapat dibatasi," ungkapnya.


Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Barito Timur terutama warga kurang mampu, saat ini setiap puskesmas yang di Kabupaten Barito Timur diwajibkan membuka layanan jemput pasien.

"Di setiap puskesmas kan ada mobil bahkan ada yang lebih dari satu, itu bisa dimanfaatkan untuk menjemput pasien yang tidak bisa ke rumah sakit," jelas Bupati. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru