Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Gubernur Kalteng Rapat Terbatas dengan Menteri Perhubungan

  • Oleh Nopri
  • 12 Oktober 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya menghadiri rapat terbatas dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara virtual dari aula Eka Hapakat, Lantai III, kantor Gubernur Kalteng, Senin, 12 Oktober 2020.

Dalam rapat terbatas itu membahas tentang rencana outlet transportasi untuk mendukung lumbung pangan nasional atau food estate di Provinsi Kalimantan Tengah.

Habib menyatakan bersyukur dimana Kalteng bisa menjadi penopang pangan nasional. Selama ini untuk menunjang mobilitas rencana food estate fasilitas telah disiapkan, antara lain pelabuhan di Bahaur maupun Dermaga Batanjung.

"Kami merekomendasikan peningkatan infrastruktur pendukung program ini seperti memperbaiki alur sungai meliputi pemeliharaan, pemanfaatan alur pelayaran yang masih belum termanfaatkan secara optimal," katanya, Senin, 12 Oktober 2020.

Habib menjelaskan simulasi rencana pengembangan hasil food estate atau lumbung pangan nasional di Kalteng akan memanfaatkan angkutan sungai atau nland Water Ways untuk transportasi logistik mendukung pengembangan food estate.

"Dipilihnya angkutan sungai sebagai transportasi logistik dalam mendukung program food estate ini dikarenakan memiliki banyak kelebihan di antaranya meminimalisasi biaya perbaikan dan perawatan infrastruktur jalan," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru