Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkonfirmasi Covid-19 di Barito Utara Sudah Capai 322 Kasus

  • Oleh Ramadani
  • 12 Oktober 2020 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Per 12 Oktober 2020 sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Barito Utara telah mencapai 322 kasus terkonfirmasi positif. Dari 322 kasus tersebut, 266 orang telah dinyatakan sembuh, 44 orang masih dalam perawatan medis dan 12 orang meninggal dunia.

Berdasarkan data, tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Barito Utara terus mengalami peningkatan dari bulan-bulan sebelumnya. Namun, tidak menuntut kemungkinan kasus juga dapat mengalami peningkatan kembali.

Dalam tiga hari terakhir, 10 -12 Oktober 2020 warga Barito Utara yang sembuh dari covid-19 sebanyak 11 orang, namun juga ada penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 7 orang.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara tengah gencar melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan diseluruh wilayahnya, terkhusus di Kota Muara Teweh, namun masih ada saja oknum warga yang masih mengindahkan anjuran protokol kesehatan tersebut.

Padahal kedisiplinan diri mengenai protokol kesehatan ini sangat penting dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus ini.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, Siswandoyo, Senin 12 Oktober 2020 mengatakan bahwa dalam memutus rantai penyebaran covid-19 ini perlu adanya kerjasama dari seluruh pihak termasuk masyarakat dalam rangka mematuhi protokol kesehatan.

"Karena apabila hal ini dapat diterapkan dengan disiplin, maka kemungkinan besar harapan tersebut dapat terwujud. Namun apabila diindahkan, maka kemungkinan besar, covid-19 ini akan terus menyebar di Bumi Iya Mulik bengkang Turan," jelasnya.

Untuk itu, dia mengharapkan agar seluruh pihak termasuk seluruh elemen masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah yakni dengan menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari, terkhusus di luar rumah. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru