Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Bupati Pulang Pisau: Banyak Potensi Bisa Digali Untuk PAD

  • Oleh James Donny
  • 14 Oktober 2020 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksana Tugas atau Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengatakan, banyak potensi yang bisa digali di Kabupaten Pulang untuk menjadi sumber pendapatan asli daerah atau PAD. 

Dia mendorong kepada OPD terkait agar dapat berupaya untuk melakukan terobosan supaya potensi yang ada bisa dikembangkan dan diberdayakan. Memanfaat peluang investasi menurutnya menjadi salah satu yang dapat dilakukan untuk mengembangkan sumber PAD di kabupaten tersebut. 

"Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau membuka seluas-luasnya kepada para investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Pulang Pisau," katanya. 

Menurutnya, peluang investasi masih dapat dilakukan meskipun di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah, lanjut dia, membuka diri kepada pengusaha-pengusaha serta mempermudah perizinan. 

Dengan banyaknya investasi, dia meyakini juga akan memberikan peluang bagi masyarakat, seperti bertambahnya lapangan kerja, dan sumber pemasukan untuk pembangunan daerah.

Sektor pendapatan daerah ini memang menjadi perhatian Pemkab Pulang Pisau. Sementara saat ini untuk meningkatkan PAD, Pemkab Pulang Pisau mengandalkan sektor retribusi dan pajak, termasuk retribusi pajak sarang burung walet. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru