Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Bukit Batu Hadiri Lokakarya Mini Kampung KB di Kelurahan Marang

  • Oleh Hendri
  • 14 Oktober 2020 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu, Serka Bahtiar Rifa'i, menghadiri pertemuan Lokakarya Mini Kampung KB di aula Balai Basara Kelurahan Marang, Rabu 14 Oktober 2020.

Kegiatan itu dipimpin Kadis Pengendalian Kependudukan, Sahdin Hasan bersama Kabid Ivoni. Hadir juga Sekcam Bukit Batu, Noni, Lurah Marang Dony, Ketua RT Bhabinkamtibmas dan perwakilan ibu-ibu. 

Adapun yang menjadi topik dalam kegiatan tersebut mengenai komitmen dari pemangku kebijakan, program lintas sektor di Kampung KB untuk meningkatkan capaian program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. 

"Optimalisasi fasilitas dan dukungan serta semangat dan dedikasi pengelola program penyuluhan KBTPPKK Pokja Kampung KB dan partisipasi aktif tokoh masyarakat tokoh agama tokoh adat," ungkapnya. 

Kampung KB ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui program pembangunan dan pengertian dari lokakarya mini.

"Ini adalah salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan program pembangunan khususnya Program KKBK," ujarnya. 

Sementara itu Serka Bahtiar Rifa'i menyampaikan mendukung program pemerintah pusat maupun daerah dengan mengajak warganya mengikuti program KB untuk menuju Keluarga sejahtera bahagia.

"Kami juga selalu memberikan imbauan tentang pendisiplinan protokol kesehatan covid 19 bagi setiap warga kelurahan marang serta tetap menjaga kebersihan di lingkungan," tutupnya. (HENDR/B-6I

Berita Terbaru