Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertran Pulang Pisau Latih Masyarakat Berwirusaha

  • Oleh James Donny
  • 14 Oktober 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertran Pulang Pisau memberikan pelatihan wirausaha kepada masyarakat. 

Kepala Disnakertran  Pulang Pisau Farisco Js. Ibat mengatakan pelatihan yang dilakukan oleh Disnakertran ini merupakan salah satu dari 5 program kerja Komite Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, yakni membuka lapangan kerja seluas-luasnya. 

Sebagai anggota Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Kabupaten Pulang Pisau ujar Farisco Disnakertrans Kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2020 ini mengadakan kegiatan pelatihan kewirausahaan untuk meningkatkan perekonomian dampak pandemi COVID-19.

Pelatihan yang dilaksanakan terdiri dari 2 kegiatan, yakni pelatihan kewirausahaan kejuruan tata boga, dan pelatihan kewirausahaan kejuruan usaha sablon. 

"Harapan kita dengan adanya pelatihan ini bisa menambah keterampilan bagi pelaku usaha atau masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19," katanya, 14 Oktober 2020.

Menurutnya pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, akan tetapi turut mempengaruhi di sektor usaha dan perekonomian.

"Karena pembatasan dalam melakukan usaha, ekonomi masyarakat melemah, dan pelaku usaha melakukan efisiensi menekan kerugian dengan banyaknya usaha -usaha yang tutup," katanya. 

Alasan tersebut menurutnya menjadi salah satu yang melatarbelakangi kenapa masyarakat harus dilatih untuk berwirausaha yang dapat menguntungkan dalam situasi pandemi saat ini. 

“Pemerintah baik di pusat maupun di daerah telah banyak melakukan upaya untuk menekan dampak wabah pandemi Covid-19, terhadap industri dan beberapa stimulus ekonomi telah diluncurkan,” tambahnya. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru