Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat Gelar Tes Urine untuk Cegah Narkoba

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Oktober 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka deteksi dini dan mencegah penyalahgunaan narkoba, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar tes urine terhadap seluruh jajaran, Kamis, 15 Oktober 2020.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkalan Bun, Dandeni Herdiana yang turut mengikuti tes urine itu menjelaskan, seluruh jaksa, staf, hingga sekuriti wajib mengikutinya.

"Tes narkoba ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden RI melalui Jaksa Agung dan diteruskan hingga ke jajaran di bawahnya," jelas Dandeni Herdiana.

Dia menegaskan, pihaknya memang berkeinginan mengetahui sejak dini apakah ada di antara jajaran kejaksaan yang ditenggarai menggunakan narkoba.

"Komitmen kita, di lingkungan Kejari Kobar bersih dari penyalahgunaan maupun peredaran narkoba," tegasnya.

Dia menegaskan, dia ada yang diketahui positif menggunakan obat terlarang berdasarkan hasil tes urine, akan ditindak sesuai aturan.

"Pastinya ada sanksi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) tersendiri bila ada yang ditemukan positif narkoba. Sanksi yang diberikan selain internal juga bisa pidana," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru